Video Terkini

Lovely Brothers

Lovely Brothers
share your love

Monday 30 April 2012


IRAN KECAM AKSI PEMBAKARAN KITAB SUCI AL QURAN DI  AMERIKA SERIKAT
Aulia Akbar

Senin, 30 April 2012 14:07 wib

Ilustrasi : Reuters

TEHERAN - Iran mengecam peristiwa pembakaran kitab suci Alquran yang dilakukan oleh pastor asal Florida, Amerika Serikat (AS), Terry Jones. Jones melakukan aksinya dalam rangka memprotes kebijakan Iran yang menahan salah seorang pemuka agama.


Kementerian Luar Negeri Iran menyebut peristiwa itu sebagai tindakan yang menghina umat Muslim dan provokatif. Negeri Persia itu menuntut AS agar meminta maaf kepada seluruh negara Islam. Demikian seperti diberitakan AFP, Senin (30/4/2012).


Jones membakar kitab suci dalam aksi unjuk rasanya yang ditujukan untuk menentang penahanan Youcef Nadarkhani. Nadarkhani adalah seorang pemuka agama Kristiani yang ditahan oleh Iran dan dihadapkan kepada hukuman mati. Vonis hukuman mati dijatuhkan oleh pengadilan Iran pada Februari lalu.


Meski demikian, Pentagon sendiri tidak suka dengan sikap Jones. Pentagon meminta Jones agar menahan diri dalam menyikapi insiden tersebut, karena sebelumnya kasus yang sama terjadi di Afghanistan dan melibatkan para pasukan AS.


Pastur gereja evangelis itu bahkan sempat melakukan aksi tindakan yang sama pada Maret 2011 lalu. Kecaman-kecaman pun muncul dan menyerang pria yang didukung oleh kelompok sayap kanan Inggris, English Defence League (EDL).(AUL)




Sumber : news.okezone.com

No comments:

Post a Comment