Video Terkini

Lovely Brothers

Lovely Brothers
share your love

Monday 7 May 2012

CHELSEA SABET GELAR JUARA PIALA FA 2012

Eddie Keogh / Reuters


Jakarta (ANTARA News) - Chelsea berhasil meraih gelar juara Piala FA setelah pada pertandingan final di stadion Wembley Sabtu malam mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1.

Gol pertama Chelsea di cetak oleh Ramires pada menit 11 dan Drogba menit 52, sementara gol Liverpool yang memperkecil kekalahan dicetak oleh Andy Carroll menit 64.

Sejak awal babak pertama Chelsea memang mengendalikan permainan dan terus menggempur pertahanan Liverpool.

Namun, berbagai peluang yang diciptakan kedua tim tidak mampu membuahkan gol hingga babak pertama usai, kedudukan tetap 1-0.

Memasuki babak kedua, Chelsea masih mendominasi penguasaan bola, meski sesekali datang serangan yang dibangun oleh Suarez, Gerrard, dan kawan-kawan.

Harapan Chelsea kian besar ketika umpan dari Lampard, berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Drogba. Bola sepakan Drogba yang menggelinding melewati hadangan pemain belakang Liverpool, tidak bisa dijangkau kiper Reina.



Gol Drogba pada menit 52 itu memperbesar keunggulan Chelsea menjadi 2-0, membuat si biru di atas angin.

Pola permainan berubah ketika pada menit 55, Kenny Dalglish memasukkan Andy Carroll menggantikan Spearing.

Masuknya Carroll membuat permainan Liverpool menjadi lebih hidup, bahkan berbalik mendominasi penguasaan bola dan serangan-serangan terbangun lebih baik dan sesekali membahayakan gawang Chelsea.

Bukan sekedar mengidupkan permainan Liverpool, Carroll juga mampu memperkecil ketertinggalan melalui golnya pada menit ke 64 setelah berhasil mengecoh pemain belakang Chelsea.

Carroll kembali membuat kejutan ketika berdiri bebas dan menyundul bola umpan Suarez pada menit 82. Bola tepat mengarah ke gawang, namun berhasil digapai tangan kanan Chech, menyentuh mistar gawang, dan dinyatakan tidak gol.

Sundulan Carroll menjadi kontroversi apakah bola sudah melewati garis gawang Chelsea atau belum ketika Chech menggapainya.

Pada menit-menit akhir pertandingan, Chelsea sedikit agresif dan beberapa kali menusuk daerah pertahanan Liverpool melalui kerja sama yang baik antara Drogba, Lampard, dan Kalou.

Namun hingga pertambahan waktu lima menit, kedudukan tidak berubah hingga peluat panjang berbunyi dan Chelsea merayakan kemenangannya. Chelsea juara.

(*) 

Editor: Suryanto

No comments:

Post a Comment