Video Terkini

Lovely Brothers

Lovely Brothers
share your love

Thursday 17 May 2012

MANFAAT AIR PUTIH BAGI KESEHATAN


Siapa sich yang ndak tau air putih...semua orang pasti mengenalnya karena senantiasa mengiringi dalam kehidupan kita sehari-hari. Air merupakan salah satu nikmat yang diberikan Allah kepada makhluk ciptaan-Nya, tanpa air manusia tak akan bisa bertahan hidup. Namun dalam perkembangannya kita banyak menemukan air yang sudah berubah warnanya karena pengaruh tehnologi zaman sekarang ada yang berwarna merah, ungu, hijau dan lain sebagainya, dan ternyata masyarakat justru lebih tertarik mengkonsumsi air jenis tersebut daripada air yang belum berubah warna. Padahal air putih itu banyak sekali kegunaannya  selain untuk mencuci, mandi, dan lain-lain.

Banyak diantara kita yang buta manfaat air putih yang diminum bagi kesehatan tubuh kita. Berikut kami paparkan sedikit manfaat air putih bagi kesehatan kita :
  • Memperlancar Sistem Pencernaan. Mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup setiap harinya akan memperlancar sistem pencernaan sehingga kita akan terhindar dari masalah-masalah pencernaan seperti maag ataupun sembelit. Pembakaran kalori juga akan berjalan efisien.
  • Untuk Kesuburan
  • Membantu Memperlambat Tumbuhnya Zat-zat Penyebab kanker, plus mencegah penyakit batu ginjal dan hati. Minim air putih akan membuat tubuh lebih berenergi
  • Menyehatkan Jantung
  • Perawatan Kecantikan. Bila kekurangan air putih, tubuh akan menyerap kandungan air dalam kulit sehingga kulit menjadi kering dan berkerut. Selain itu, air putih dapat melindungi kulit dari luar, sekaligus melembabkan dan menyehatkan kulit. Untuk menjaga kecantikan pun kebersihan tubuh harus benar-benar diperhatikan ditambah lagi minum air putih 8-10 gelas perhari
  • Sebagai Obat Stroke
Air panas tak hanya digunakan untuk mengobati berbagai penyakit kulit, tapi juga efektif untuk mengobati lumpuh, seperti karena stroke. Sebab, air tersebut dapat membantu memperkuat kembali otot-otot dan ligalemen serta memperlancar sistem peredaran darah dan sistem pernafasan. Efek panas menyebabkan pelebaran pembuluh darah, meningkatkan sirkulasi darah dan oksigenisasi jaringan, sehingga mencegah kekakuan otot, menghilangkan rasa nyeri serta menenangkan pikiran. Kandungan ion-ion terutama Khlor, Magnesium, Hidrogen karbonat dan Sulfat dalam air panas membantu pelebaran pembuluh darah sehingga meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu pH airnya mampu mensterilkan kulit.

Masih banyak lagi manfaat air putih yang masih tersembunyi...anda tahu...? mohon masukannya.

No comments:

Post a Comment