Video Terkini

Lovely Brothers

Lovely Brothers
share your love

Tuesday 24 April 2012

ANGGUN C SASMI MEWAKILI PERANCIS DI EUROVISION SONG CONTEST 2012

Anggun France 2012  - © Warner France
© Warner France


This year's French hopeful is the big international star Anggun. The singer was in Amsterdam last Saturday for Eurovision in Concert. Anggun have been touring around Europe promoting her Eurovision entry. In an interview with esctoday.com, Anggun said that she is ready to perform infront of millions in May. She also spoke about the project of recording different versions of the French entry. 
 
 
 
Patut disayangkan, Indonesia telah kehilangan sosok Anggun C Sasmi yang kini menjadi warga negara Prancis. Mantan ladyrocker Indonesia di era 1980/1990-an itu telah menjelma menjadi salah seorang diva top dunia. Potensi dan ketenaran Anggun pun dimanfaatkan betul oleh pemerintah Prancis. Salah satunya adalah hadirnya Anggun sebagai wakil Prancis dalam Eurovision Song Contest 2012.
Eurovision Song Contest merupakan ajang kompetisi musik bergengsi di Eropa. Setiap tahunnya lebih dari 40 negara di Eropa mengirimkan wakilnya untuk mengikuti kontes ini. Bahkan nama ABBA, dan Celine Dion adalah penyanyi  yang awal karirnya berasal dari sini.
Di ajang bergengsi ini, Anggun membawakan sebuah lagu yang berjudul Echo (You and I). Untuk sebuah festival musik, lagu ini memang berbeda dengan kebanyakan lagu festival.
Namun karena Echo (You and I) ini musiknya sangat akrab dengan ditelinga, maka diharapka lagu tersebut mampu menarik perhatian dewan juri, dan masyarakat yang nantinya akan memilih Anggun sebagai pemenang.
Anggun C Sasmi Jadi Wakil Prancis Di Ajang Musik Bergengsi

Anggun C Sasmi Jadi Wakil Prancis Di Ajang Musik Bergengsi

Meski dalam ajang Eurovision Song Contest 2012, Anggun mewakili Prancis, namun dia tetap meminta dukungan dari para pencinta musik Indonesia untuk turut serta dalam event dengan cara memilihnya melalui situs www.eurovision.tv.
Anggun yang sejatinya adalah orang asli Indonesia pun turut serta dalam ajang ini, namun dengan membawa bendera Prancis. Dipilihnya Anggun ini membuktikan bahwa pemerintah Prancis benar-benar melihatnya sebagai sosok yang sangat pantas.
Oleh pemerintah dan warga Prancis, penyanyi yang pernah tenar dengan lagu “Tua-tua Keladi” ini dinilai sebagai simbol keberagaman yang ada di Prancis, selain tentu saja kualitas dan populeritas yang telah diraihnya.Anggun merupakan salah satu penyanyi di Prancis yang paling laris albumnya. Oleh French Music Awards, Anggun diganjar gelar sebagai “Victories de la Musique”. (sumber: sidomi.com)

No comments:

Post a Comment