Video Terkini

Lovely Brothers

Lovely Brothers
share your love

Wednesday 11 July 2012

JOKO WIDODO - AHOK MENANG, PILKADA 2 PUTARAN

Dokumen okezone

Jakarta, Seruu.com - Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) mengumumkan data Quick Count atau perhitungan cepat sementara hasil Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta. Dalam perhitungan cepat tersebut pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menempati urutan pertama dan menjaga jarak aman dengan Cagub Incambent Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi Ramli.
Berdasarkan perhitungan cepat tersebut, pasangan Cagub Jokowi- Ahok) mendapatkan suara 43,8 persen. Sementara Cagub Incambent Foke-Nachrowi Ramli (Nara) mendapatkan dukungan 33,31 persen. Disusul ditempat ketiga dengan persentase 10,98 persen didapatkan Hidayat Nur Wahid (HNW)-Didik J. Rachbini.

Kemudian ditempat keempat ada Cagub Independent Faisal Basri-Biem Benyamin dengan 5,01 persen. Dan Alex Noerdin-Nono Sampono mendapat 4,83 persen. Terakhir ada pasangan Hendardji Supandji-Riza Patria dengan 2,06 persen.

CEO SMRC, Grace Natalie mengaku perhitungan cepat tersebut diperoleh dari sample terhadap 410 TPS, yang dipilih secara random sesuai proporsi daerah pemiihan dan sudah diinput sebanyak 75,61 persen. Dia juga mengatakan ada sebuah kejutan yang dilakukan oleh Jokowi dan ini sangat bersejarah.

"Siap-siap saja, sepertinya kita akan melihat peristiwa mengejutkan dalam sejarah survey. Walaupun data masih bisa berubah, tapi tidak akan lebih dari 5 persen. Selamat untuk Jokowi. Pilkada DKI akan berjalan 2 putaran. Ini luar biasa!" tandasnya (Cesare)

No comments:

Post a Comment