Video Terkini

Lovely Brothers

Lovely Brothers
share your love

Thursday 15 March 2012

KEMUKJIZATAN PENCIPTAAN BELALANG

     Kawanan belalang berbondong-bondong menyerang wilayah Arab dari Mauritania melalui Oman. Kita tahu betul bagaimana sepak terjang kawanan yg mengkhawatirkan ini. Kecemasanpun meliputi para petani dan ahli pertanian. Kita melihat bagaimana ia mampu mengobrak-abrik setiap dedaunan hijau yg ada dihadapannya. Kita juga melihat bahwa belalang ini berjalan dengan keteraturan yg mengagumkan. Padahal sebagaimana kita tahu bahwa jenis serangga ini memiliki bagian otot yg sederhana, terdiri dari beberapa ikatan otot pokok. Dari sini, seseorang akan berdecak kagum melihat pengaturan yg luar biasa pada kawanan serangga ini. Fenomena ini harus kita cermati dari berbagai sudut pandang ilmiah dan aqidah, tidak hanya terbatas pada uraian sekuler semata. Sebagaimana diketahui bahwa belalang dapat terbang untuk jarak tempuh yg jauh. Kadang-kadang seekor belalang terpisah dgn kawanannya sejauh 100 km dalam satu hari. Ia makan seharinya dua kali lipat dari beratnya. Kawanannya mencakup jutaan belalang dan berpisah-pisah sejauh 350 km pada setiap bulannya. Dengan kekuatan tulang yang dimilikinya, ia mampu mengepakkan sayapnya selama enambelas jam dalam sehari. Sebagaimana  yang di ketahui bahwa kawanan belalang yang terbang diudara menyengaja untuk berhenti pada malam hari pada tumbuh-tumbuhan yg ranum. Mereka bertengger di pohon-pohon kayu untuk berteduh sambil mengumpulkan cadangan makanan yg akan membantunya mengawali aktivitas di pagi hari. Oleh karena itu, menurut para ahli ilmu serangga, waktu yg tepat untuk membasmi kawanan belalang adalah setelah matahari terbenam. Pada pagi hari, saat matahari mulai memancarkan cahayanya, masing-masing kawanan belalang yg bertengger di pepohonan merasakan hawa hangat. Mereka pun langsung menggerakkan sayap-sayapnya kemudian terbang menempuh jarak tertentu disekitar wilayah penyebarannya. Ketika hawa panas bertambah, belalang-belalang ini mengayuh arah terbangnya ke tempat yang lebih tinnggi. Dengan begitu, belalang-belalang tersebut mulai membentuk kawanan untuk terbang tinggi di wilayah penyebaran mereka.

Ketika beberapa personel kawanan mereka ada yang bertengger, maka inilah akhir dari sebuah kawanan. Sebuah kawanan tidak akan (dengan berpisah-pisah) kecuali setelah mereka menemukan arah terbangnya. Demikianlah sebuah kawanan terbang itu dimulai sebelum nantinya diakhiri dengan bercerai berai. Setelah suhu panas di sebuah tempat sampai pada derajat yg paling tinggi (23-40 celcius), kawanan belalang terbang tinggi di udara dengan sempurna. Ditemukan dua model kawanan dari belalang yg terbang:

1. Berkelas
    Kawanan ini tampak dalam bentuk garis memanjang, terdiri dari personel belalang yg berbaris rapi. Model kawanan belalang ini terbang pada ketinggian yg rendah, tidak lebih dari 300 m diatas permukaan bumi. Kawanan ini lebih banyak terlihat pada siang hari, ketika sinar matahari terang-benderang. Personel belalang saling bertumpukan antara satu dgn yg lain di udara dalam bentuk secara keseluruhan seperti tugu. Rata-rata belalang pada model kawanan ini terbang dgn ketinggian mencapai 1000 meter diatas permukaan bumi. Ketika melakukan sebuah perjalanan, masing-masing model dari kawanan belalang ini memiliki bentuk yg berbeda-beda, tergantung arah angin yg dihadapi. Mereka terkadang mengawali perjalanan dgn model berkelas, tetapi kemudian mereka mengubahnya dgn bentuk tugu. Perubahan ini mereka lakukan terutama ketika suhuu panas udara meningkat pada saat mereka mengawali perjalanan terbangnya............( Referensi dari Buku Mukjizat Alquran dan Hadis, jilid 5. Tertarik.....?Kunjungi web.kami :www.gianmandiri.co.id ).

No comments:

Post a Comment