Video Terkini

Lovely Brothers

Lovely Brothers
share your love

Monday 11 June 2012

Cara Cepat MELEJITKAN Kemampuan IQ,EQ Dan SQ Anak Bersama PT.Gian Mandiri dan Kang PUJI HARTONO

VO2dasyat.com
Kata orang, anak itu amanat Tuhan. Lazimnya suatu yang diamanatkan, harus dijaga sebaik mungkin. Karenanya, kita tidak pernah berhenti belajar menjadi orang tua. Saat masih bayi, kita belajar bagaimana mengurus anak yang masih bayi. Ketika anak kita bertambah usianya, kitapun belajar mengenali dunia anak, termasuk memberi teladan mana yang baik dan nasehat untuk menjauhi mana yang tidak baik, apalagi anak-anak sekarang tumbuh di era informasi yang bebas. Mereka pun pesat sekali perkembangannya. Saat usia anak baru gede ( ABG ), kita pun belajar memahami anak yang sudah memasuki usian puber. Pada usia ini, biasanya anak mulai suka lawan jenis, mulai sibuk dengan teman-temannya, dan ingin menang sendiri. Saat dewasa, kita pun belajar mengerti anak yang mulai memasuki usia dewasa, yang ditandai keinginan untuk mengambil keputusan sendiri. Ia biasanya mulai bekerja, serius menjalani kehidupan, dan mulai memikirkan pasangan hidupnya. Kita pun mesti belajar memahami anak yang ingin menentukan pilihan hidupnya sendiri dan tidak memaksakan keinginan kita padanya. Saat sudah menikah, kita pun belajar bagaimana bisa memposisikan anak dan mantu kita supaya kehidupan rumahtanggannya sakinah yang dinaungi mawadah, dan rahmah.



Kesalahan memahami perkembangan anak dapat berakibat sangat fatal. Anak bisa lepas kontrol atau sebaliknya, kontrol berlebih. Ini biasanya banyak dialami anak-anak ABG atau yang beranjak dewasa. Ironisnya, orangtua pada era sekarang ini justru kekurangan waktu untuk belajar memahami bagaimana psikologi perkembangan yang sedang dialami sang anak. Orang tua yang sibuk dengan mengejar target dan tuntutan pekerjaan yang mengharuskannya untuk pergi pagi pulang petang atau bahkan malam, semakin sulit saja mengamati perkembangan yang dialami anak-anaknya, termasuk lingkungan tempat si anak bergaul. Apa jadinya anak-anak kita yang sejak usia dini sudah kita percayakan pembentukan karakternya kepada pembantu, teman, teknologi dan lainnya tanpa keterlibatan kita baik secara fisik maupun emosional.


Sebagai orang tua yang diamanati anak, kita tentunya akan dimintai pertanggungjawaban nantinya atas apa yang terjadi dengan anak kita. Pertanggungjawaban yang tidak hanya di dunia saja, tetapi juga di akhirat. Hal ini seharusnya membuat kita segera sadar bahwa anak-anak sebenarnya lebih membutuhkan "kehadiran" kita, baik secara fisik maupun emosional untuk mendampinginya melewati masa-masa pertumbuhannya, daripada sekedar memberikan limpahan materi. Sungguh kurang bijak jika kita bersembunyi di balik kata "kualitas pertemuan", meskipun tidak salah. Padahal, kuantitas pertemuan ini juga tidak kalah pentingnya. Selain itu, pertemuan kita dengan anak bisa menggunakan berbagai metode dan pendekatan. Salah satunya engan buku. Buku ENSIKLOPEDIA ANAK PINTAR, yang menggunakan pendekatan IQ-Intelegent Quotient (pendekatan saintifik yang menonjol), EQ-Emotional Quotient (melibatkan emosi anak saat diperkenalkan hal-hal yang berada dibalik fakta keilmuan), dan SQ-Spiritual Quotient (seperti pada perenungan yang menghiasi tiap pembahasan), tentu bisa melejitkan kemampuan anak, baik secara intelektual, emosional maupun spiritual. Pada akhirnya kita sangat yakin bahwa anak-anak yang berhasil bukan hanya otaknya saja (IQ) yang pandai, tetapi justru hatinya (EQ) juga harus pandai dan yang berkarakter (SQ)-lah yang nanti akan membanggakan kita. Anak-anak kita yang berhasil dalam bisnis bukan hanya ahli matematika ekonomi yang cuman pandai menghitung rugi-laba engan cepat, tetapi adalah mereka yang juga memiliki integritas dan pandai bergaul (cerdas secara intelegensia, emosional dan spiritual)

IKUTI SEMINAR PARENTING PT.GIAN MANDIRI.....!!!
Pembicara : Kang Puji Hartono ( Ustadz dan Motivator, Pendiri PMJ (Pesantren Masyarakat Jogja) dan
                   Pesantren Lereng Merbabu, Owner PT.Genusa Media Artha yg memproduksi air terapi
                   bermerk VO2 dengan omzet miliaran rupiah bebas riba dan memiliki lebih 300 agen)
Tempat      : Hotel Grand Rosela, jln. Prawirotaman no.28 Yogyakarta
Waktu       : 06 Oktober 2012, jam 08.00-12.00
Investasi    : Rp.65.000,-
Pendaftaran: Kantor PT.Gian Mandiri, Perum.Perwita Regency (Dolphin 8-9), jln Parangtritis km.3,5         
                    Salakan, Bantul Yogyakarta ( Samping Kampung Tourist Prawirotaman )
                   Telp. 0274 376 781   Hp. 081 809 720977

Directed  : Mahyudi
On Juni 11 th, 2012

No comments:

Post a Comment